Cara Membuat Kue Brownies

Jika anda menyukai kue brownies. Anda pasti tertarik juga bagai mana cara membuatnya. Ketika seseorang mempunyai keinginana bagaimana cara membuat kue tersebut. Maka anda juga harus berusaha mencari tau.   bagaimana " Cara Membuat Kue Brownies ". Jika anda ingin tau mari kita simak berikut ini.


Kue brownis konon katanya. Awalnya ada seorang koki yang lupa memasukan baking powder ke dalam adonan resep kue coklat. Sehingga setelah di panggang hasilnya kue coklat tidak mengembang (bantat). Tekstur kue coklat yang seharusnya tebal, lembut dan berpori", menjadi aga padat dan basaah.
Dan nama "brownies" diambil dari " the deep brown color of cookie ". Brownies pun mempunyai khas warna Coklat tua kehitaman.
  Kue brownies berasal dari Amerika Serikat. Pertama kali di publikasikan tahun 1897 Brownies pun dikenal sebagai cake panggang yang lembut berbentuk kotak yang kaya akan coklatnya. Lalu beberapa waktu kemudian resepnya dimodifikasi lagi dengan penambahan telur dan coklat batang.

 Anda cukup menyiapkan.

  - 75 gram gula pasir.
  - 75 gram mentega.
  - 170 gram ciklat.
  - 75 gram terigu.
  -  4 buah strawberry.
  - dan 4  buah butir telur.


                1. Terlebih dahulu, siapkan bahan-bahan yang sudah saya sebutkan di atas seperti gula pasir, mentega, coklat, terigu, telur dan strawberry untuk hiasan brownies. 


2. Kedua, masukkan 2 butir telur dan gula pasir ke dalam wadah, kemudian aduk hingga rata menggunakan mixer.

3. Aduk terus sampai adonan mengembang dan berwarna putih. 




4. Setelah itu, masukkan terigu dan mentega yang telah dicairkan tadi ke dalam adonan sambil tetap mengaduknya menggunakan mixer.
 Sambil tetap dalam posisi mengaduk, tambahkan coklat yang telah dicairkan sebelumnya ke dalam adonan


5. jika sudah teraduk lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega. 


6. Masukkan adonan yang sudah dituangkan ke dalam loyang tadi ke dalam panci kukus. Kemudian kukus selama 30 menit dengan api yang kecil, jangan menggunakan api yang terlalu besar supaya mekarnya bisa bagus. 


6. Brownies kukus sudah siap di hidangkan. Anda bisa menghiasi browniesnya dengan strawberry atau apa saja yang anda inginkan di atasnya. 


Membuat brownies kukus mudah, bukan ? Yasudah, anda bisa langsung membuatnya sekarang juga dengan resep yang sudah kita pelajari di atas.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Kue Brownies "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.